Sabtu, 10 Agustus 2019

Pasar Kecil di Tepi Jalan Raya Bangka

Paling senang belanja di Pasar Tradisional seperti Pasar Kecil di tepi Jalan Bangka Raya ini... 

Tadi beli tempe ke pedagang nenek-nenek tua di jalan masuk pasar, satu papan di atas 9.500 katanya lagi mahal. Ya sudah, ga pa-pa saya ambil satu ditambah bayam 2 ikat 5.000, seluruhnya jadi 14.500,- Pas bayar 15ribu saya bilang makasih ya Bu. Eh ditambahin tomat ijonya 1 bungkus. Saya bilang dong: Bu, saya cuman beli tempe sama bayam, ga pakai tomat ijo. Eh nenek pedagangnya bilang: ga pa-pa ambil aja, ibu bayarnya lebih kok. Dalam hati: Lah lebihnya cuman 500 perak doang, digantinya sama 1 bungkus tomat ijo, ga sebandinglah harganya Neeekk...😭😭 

Akhirnya saya tambahin 2ribu lagi. Kata si nenek pedagang itu 15ribu dah lebih neng. Ga pa-pa bu, cuman 2ribu doang kok. Eh saya malah didoain panjang banget, mana baik-baik semua lagi padahal nambahinnya cuman 2ribu, jadi pengen nangis... 😭😭


Di atas tempe, bayam dan tomat ijonya


Saya belanjanya bertiga ditemanin oleh duo nak bujang kesayangan Doel Bersaudara, Doel Kancut dan Doel Peang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar