Sabtu, 21 April 2018

Seragam Tentara untuk abang Doel


Abang Doel bersaudara cerita, bahwa ia dan kelompoknya akan mengadakan drama di sekolah. Mengenai masa perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajah. Kebetulan abang Doel mendapatkan peran sebagai tentara penjajah. Naahhh..., abang Doel minta dibelikan seragam tentara buat drama ini. Ngobrol lah sama ini anak, ga usah beli lah, pakai bahan yang ada aja. Eh tetap minta, alasannya biar lebih mirip dengan tentara benaran.

Informasi dari tante Doel, di depan jalan raya Ciledug, Seskoal Cipulir, di prapatan lampu merah, sebelum belok arah pintu masuk Komplek Seskoal Cipulir, ada yang jual seragam tentara. Meluncurlah ke sana dengan menebeng Si Tije Busway Tendean-Ciledug, turun di seskoal. Oh ya benar, ternyata ada.

Nah, dapatlah seragam ini satu stel dengan harga 150ribu. Tapi ketika dicoba oleh abang Doel tidak muat. Jadi sewot akhirnya sama abang Doel, karena ini anak termasuk kelewat gendut dibandingkan teman-teman sekelasnya yang umumnya kecil langsing. Terpaksalah beli ukuran dewasa, supaya muat di pinggangnya, ukuran celana no.34. Muat di pinggang tapi panjang di kaki.., hadeuh. Ditanya harganya, ternyata untuk seragam tentara ukuran dewasa, harganya 2 kali plus plus lebih mahal dari seragam anak. Mmhh, boros juga ujung2nya...





Tidak ada komentar:

Posting Komentar